How To Drawing Manga Clothes

Posted by admin On 3:57 AM 2 komentar


Sekarang kita akan sedikit belajar menggambar beberapa bentuk dasar dan tahu sedikit lebih banyak tentang bagaimana seharusnya pakaian muat pada subjek gambar kamu. Kita akan memulai dengan kemeja atau jaket yang tebal. Apapun jenis kemeja yang kamu gambar, ada beberapa lipatan kain pada kemeja tersebut dan lengan akan meregang ke arah bahu. Kain pada umumnya mempunyai lipatan di sekitar ketiak dan pinggang. Jika kamu menggambar karakter dengan kemeja yang longgar, kainnya harus tebal, longgar dan penuh dengan lipatan, sementara jika itu adalah pakaian yang ketat / pas, pakaian akan menempel cukup dekat dengan mata subjek dan sedikit lipatan.







Berikut adalah beberapa contoh dari berbagai kemeja dan pakaian untuk tubuh bagian atas.Perhatikan jika menggambar kemeja atau pakaian untuk tubuh bagian atas anda masih melihat banyak lipatan di mana pun kain menggeliat.
Umumnya, Anda akan melihat lipatan di ketiak, bagian atas lengan baju, lingkar pinggang, dan tergantung pada bagaimana seberapa ketat pakaian tersebut.

Juga pastikan bahwa setiap jahitannya yang terlihat pada pakaian mengikuti bentuk kain dan karakter yang memakainya.








Baiklah, mari kita lanjutkan dengan celana, aku telah memperhatikan bahwa celana pria cenderung sedikit lebih longgar, sementara celana gadis itu melekat lebih dekat dengan subyek. Juga mencatat bahwa air mata betina cenderung lebih bulat, sementara karakter pria itu adalah cenderung datar dan persegi.
Tidak peduli yang gender karakter yang kamu gambar, kain akan berkumpul di sekitar bawah pinggang, lutut, dan pergelangan kaki. Kain di sekitar kaki atas dan bawah biasanya ditarik lurus ke bawah oleh gravitasi dan tidak memiliki terlalu banyak lipatan, kecuali kaki diangkat ke atas, dalam hal ini Anda akan memiliki lipatan mirip dengan lengan pada halaman sebelumnya.











Berikut adalah dua contoh pakaian untuk tubuh bagian bawah. Satu di sebelah kiri adalah contoh yang benar-benar longgar, celana panjang longgar. Memiliki lipatan lebih dari celana biasa, dan dalam hal ini berkumpul di pergelangan kaki. Perhatikan bagaimana mendapatkan poofy celana di bawah lutut. Contoh di sebelah kanan hanya menunjukkan bagaimana pun karakter yang kamu pakai, Anda perlu mempertimbangkan bentuk gambar di bawah pakaian. Dalam kasus ini, pakaian relatif ketat, tapi menggantung melewati lutut, dan dengan demikian diambil sedikit lebih erat di belakang. Juga perhatikan bagaimana kain longgar tandan dengan benar di atas dan di bawah ikat pinggang.





















Semoga tutorial ini sedikit membantu kamu dalam menggambar manga.



Sumber: Berbagai sumber






  1. rina says:

    sangat membantu bagi aku yang masih pemula ini

    Balas Komentar
  2. Echa says:

    Wah.. jadi pengen belajar bikin anime.. thx banget sama infonya yang menarik bgt yah kk..^^

    Balas Komentar

Post a Comment

|AM| Mohon kritik & saran untuk perkembangan blog ini & hubungi saya jika ada broken link. Terima kasih... |AM|