Masashi Kishimoto Biography

Posted by admin On 3:01 AM 0 komentar


Hello Otaku...


Kamu suka manga Naruto?
pasti!! siapa yang tidak kenal manga yang satu ini, Tapi apa kamu tahu siapa yang menciptakan manga yang telah mendapatkan Hot Step Award ini?
Buat kamu yang belum tahu, Tidak hanya kenal manga Naruto mungkin kamu
juga perlu tahu siapa Mangaka/Kartunisnya.



Siapa pencipta naruto??



Ia adalah Masashi Kishimoto (lahir 8 November, 1974) adalah penulis yang terkenal manga Naruto.Debut pertamanya sebagai mangaka/kartunis dengan karyanya Karakuri yang dibuatnya ketika berada di bangku kuliah, yang telah dikirimkan ke Shueisha pada tahun 1996. Diawali dengan 1999, lalu karya selanjutnya adalah serial Naruto yang masuk versi final dalam majalah manga mingguan Shonen Jump. Kishimoto telah menerima Hop Step Award, penghargaan yang diberikan kepada seniman baru sekali sebulan oleh majalah Shonen Jump. Kartunis yang memberikan pengaruh yang cukup kuat kepada dirinya adalah Akira Toriyama pembuat komik dragon ball.
Adik kembarannya juga seorang mangaka / kartunis yang membuat Manga 666 Satan.




Lahir di wilayah Katsuta dari Okayama Jepang, Kishimoto telah menggambar sejak usia dini. Tetapi saat sampai dewasa dia baru menyadari bahwa mimpinya adalah menjadi Mangaka. Saat di kampus seni Kishimoto membuat manga "Karakuri" yang kemudian dia serahkan kepada Hop Step Award (Penghargaan bulanan yang diberikan oleh Shonen Jump untuk Mangaka amatir). Karakuri memenangkan penghargaan yang menempatkan Kishimoto kepada mimpinya yaitu menjadi Mangaka. Setelah lulus dari sekolah seni, Kishimoto bekerja keras pada manga berikutnya yaitu "Naruto" yang kemudian diterbitkan dalam Akamaru Jump. Dua tahun berikutnya dan versi baru terakhir Naruto diterbitkan dalam mingguan Shonen Jump pada tahun 1999 dan Naruto menjadi terkenal seperti yang sekarang anda ketahui.


Post a Comment

|AM| Mohon kritik & saran untuk perkembangan blog ini & hubungi saya jika ada broken link. Terima kasih... |AM|