Eiichiro Oda Biography

Posted by admin On 6:13 PM 0 komentar


Eiichiro Oda lahir di Kumamoto, Jepang pada tanggal 1 Januari 1975. Pada usia empat tahun, dia terinspirasi oleh manga Dragon Ball dan cerita bajak laut sehingga ia ingin menjadi seorang Manga-Ka/Kartunis. Pada tahun 1992, pada usia 17 tahun, mimpinya itu terwujud ketika ia berhasil mengirimkan Manga pertamanya yaitu "Wanted!" Ke penerbit. Manga Cowboy ini memenangkan beberapa penghargaan di peringkat kedua pada Osamu Tezuka Manga Award.
Pada umur 19 tahun dia bekerja sebagai asisten Nobuhiro Watsuki dalam menulis dan menggambar serial Manga populer "rurouni Kenshin". Selama ini ketika Oda bekerja sebagai asisten, dia mulai menulis ide dan sedikit cerita. Dia menggunakan tiga karakter utama dari "Wanted" dan mulai menggambar "satu gambar" yang disebut "One Piece". Dia menyebutnya "Romance Dawn". Oda sebenarnya membuat dengan dua versi "Romance Dawn". Kemudian ia buat dari serangkaian "Romance Dawn" yang disebut "One Piece".


Pada tahun 1997 One Piece menempati peringkat pertama pada Shueisha's majalah Weekly Shonen Jump dan dengan cepat menjadi Manga nomor satu di Jepang. "One Piece" juga telah diangkat menjadi Anime, yang cepat menjadi hit anime. Pada Januari 2006, di Jepang, One Piece sudah lebih dari 394 cicilan mingguan dari Manga (dikumpulkan menjadi 40 tankôbon atau volume) dan lebih dari 253 episode dari Anime.
Popularitas iapun semakin menanjak ketika dalam sebuah jajak pendapat 2008, yang dilakukan oleh perusahaan riset pemasaran Oricon, Oda terpilih sebagai salah satu dari lima besar seniman manga Jepang paling favorit. Dia berbagi tempat dengan Yoshihiro Togashi, pencipta Hunter X Hunter.










































Karya Oda:
* One Piece (since 1997)
* Wanted! (1998, Collection of the short stories below)
o Wanted! (1992)
o God's Gift for the Future (1993)
o Itsuki yakou (1993)
o Monsters (1994)
o Romance Dawn (Version 2, 1996)
* Dragon Ball x One Piece: Cross Epoch (2007)





Artikel yang berhubungan:


Post a Comment

|AM| Mohon kritik & saran untuk perkembangan blog ini & hubungi saya jika ada broken link. Terima kasih... |AM|